share

Sir Matt Busby Way

40 Views
Sir Matt Busby Way

Sir Matt Busby Way adalah nama jalan di Old Trafford, Greater Manchester, Inggris. Ini adalah lokasi dimana stadion kebanggaan Manchester United, Old Trafford, berada.

Sebelumnya jalan ini dikenal sebagai Warwick Road North, kemudian nama itu diganti pada tahun 1993 untuk menghormati manajer legendaris United, Sir Matt Busby. Kurang dari satu tahun kemudian Busby meninggal, tepatnya pada tanggal 20 Januari 1994, dalam usia 84.


Sebuah patung perunggu Sir Matt Busby, didirikan pada tahun 1996, berdiri di luar East Stand stadion Old Trafford, menghadap Sir Matt Busby Way. Jalan dengan panjang sekitar 420 meter (459 yd) itu membentang dari Chester Road (A56) ke Trafford Park Road / Wharfside Park (A5081).

Ini juga mengarah ke United Road, dimana jalannya ada di bawah North Stand stadion Old Trafford, dan Railway Road, yang berjalan di samping jalur kereta api yang berdekatan dengan stadion.


Pada Juni 2011, Manchester United dan Dewan Trafford mulai proses untuk mempermanenkan jalur khusus Sir Matt Busby Way.

Sebelumnya jalan itu terbuka untuk lalu lintas umum, kecuali untuk periode singkat selama ada acara di stadion Old Trafford. Pembatasan, yang diperkenalkan pada tanggal 12 Desember 2008, berarti jalan akan ditutup tiga jam sebelum acara dan dibuka kembali dua jam sesudahnya

Related Content
United Army Tour
Hi United Army, sebelum kalian mengunjungi Stadion Old Trafford milik Manchester United, ada baiknya kalian mengetahui data & fakta tentang stadion yang memiliki julukan The Theater of Dreams ini.
20 Feb 2024
Old Trafford
Old Trafford sempat menjadi tuan rumah pertandingan semi-final Piala FA (sebagai tempat netral), dan menjadi markas tim nasional sepak bola Inggris ketika Stadion Wembley dalam proses renovasi.
20 Feb 2024
Sir Alex Ferguson Way
Sebuah jalan di dekat Old Trafford akan dinamai Sir Alex Ferguson Way. Penamaan ini merupakan bentuk penghargaan terhadap mantan pelatih Manchester United, Alex Ferguson.
20 Feb 2024
Website ini menggunakan kukis untuk pengalaman terbaik Anda, informasi lebih lanjut silakan kunjungi Privacy Policy and Cookies Policy
Compare product
0/4
Remove all
Compare